Pages

Selasa, 24 Juli 2012

download software untuk Mengembalikan File/ Folder yang Telah Terhapus dari Recycle Bin

  Feeling memang tidak boleh diabaikan
Apa daya nasi telah menjadi bubur menangis

Itulah yang tercetus di benak ketika saya kehilangan file - file berharga tanpa sengaja. Pernah kan kita tanpa sengaja menghapus file - file di komputer atau notebook? Itulah yang saya alami dua hari kemarin. Celakanya, recycle bin tanpa sengaja saya kosongkan pula. Tidak ada harapan lagi untuk direstore.menangis


Selama dua hari saya lari - lari kejar setoran di google. Baca segala macam tutorial, download segala macam software demi mengembalikan file - file yang hilang itu. Sayangnya setelah saya install dan praktek, semuanya berbayar.
Atau caranya yang sulit banget buat saya yang awam ini.  Hampir saja saya menyerah, hingga akhirnya saya temukan software yang benar - benar gratis dan mudah.

Download softwarenya di sini
Install dan buka aplikasinya

1. Pilih Modules >> Privacy & Security >> File Undeleted

glary utilities, office tutorial,
Pilih Modules > Privacy & Security

2. Pilih drive perkiraan letak file yang telah terhapus. Untuk pencarian file jenis tertentu, bisa kita gunakan filter. Misal, saya mencari file jpg. Maka di field filter saya ketikkan "jpg". Klik Search
glary utilities, office tutorial
Pilih Drive Awal File
glary utilities, office tutorial
Gunakan filter
3. Pilih Folder atau File Types. Klik jenis file. Centang file yang ingin direstore, atau Check All jika ingin memilih semua file. Klik Restore

glary utilities, office tutorial
Pilih Folder atau File Types
4. Pilih folder tujuan penyimpanan. Sebaiknya jangan folder yang sama ketika file tersebut tak sengaja terhapus. 
Klik OK. 

glary utilities, office tutorial
Pilih Folder Tujuan
glary utilities, office tutorial
Restoring dalam Proses
5. Selesai ^^  


 


 
sumber reperensi : liza novianti

mengerlingkan mata

0 comments:

Posting Komentar

 

map